CARA MENGGUNAKAN KOMPUTER YANG BAIK DAN BENAR

Posted by Siska Malia on Maret 11, 2018 with No comments

CARA MENGGUNAKAN KOMPUTER YANG BAIK DAN BENAR

Selamat datang di blog saya dan selamat membaca

Baiklah langsung saja pada kesempatan kali ini saya akan posting tentang bagaimana menggunakan komputer yang baik dan benar:

Ada beberapa faktor untuk menggunakan komputer yang baik dan benar
yaitu: - faktor manusia itu sendiri
         - faktor komputer sendiri



  • tata letak manusia dan komputer yang benar
1. sebaiknya anda meletakkan komputer atau laptop anda pada meja khusus untuk menggunakan komputer 
    dan dengan kursi sendiri yang nyaman . pokoknya untuk anda duduk dan menggunakan komputer bisa         senyaman mungkin , tetapi tidak boleh dengan tiduran karena bisa merusak mata dan posisi tulang bisa           berubah.
2. jarak pandang antara mata dan layar komputer anda minimal 30cm kecuali untuk anda yang masih                 menggunakan layar cembung harus lebih jauh lagi karena cahaya yang di keluarkan layar cembung lebih         tajam dari pada layar datar. apa lagi bagi anda yang sudah berkaca mata sebaiknya hindari memakai             komputer dengan jarak yang terlalu dekat dan lama karena bisa menambah minus pada mata anda.
3. ketika anda duduk dan menggunakan komputer pastikan kalau tangan dan kaki anda tidak menekuk             terlalu lama karena ini bisa mengakibatkan kram atau kesemutan.
4. ketika menggunakan komputer jangan berada pada ruangan yang terlalu banyak cahaya atau terlalu gelap
5. letakkan keyboard dan layar komputer sejajar dengan mata dan tangan anda agar tidak mudah cepat             pegal dan capek dalam mengetik dengan komputer
6. ketika mata anda pegal maka segeralah anda ambil istirahat sebentar dengan berjalan-jalan mengambil air     putih sambil meregangkan otot anda dan melihatlah pemandangan pada jarak yang jauh dan terang atau         jelas seperti pemandangan alam yang hijau

lihatlah pada gambar di bawah ini bagaimana posisi manusia dan komputer yang benar


  • letak komputer yang baik
1. letakan komputer yang sejajar atau pas dengan posisi mata dan tangan anda agar bisa di gunakan                 senyaman mungkin, jangan meletakan keyboard atau monitor dengan posisi miring tetapi harus sejajar
2. bagi anda yang masih menggunakan layar cembung maka gantilah dengan layar yang datar .
3. aturlah kontras atau kecerahan pada komputer anda agar sesuai dengan mata anda , jangan terlau terang       dan jangan terlalu gelap.



Demikian saja yang bisa saya posting untuk kesempatan kali ini
tentunya masih banyak kekurangan pada blog saya dan saya mohon kritikan dan saran untuk kedepannya
Terimakasih